Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidupkan Senter di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Cara Menghidupkan Senter di HP Samsung Tanpa Aplikasi Smartphone - android memiliki beragam fungsi dan kegunaan untuk membantu kelangsungan hidup orang banyak. Seperti halnya fitur senter, biasanya senter atau flashlight telah tersemat dalam smartphone buatan Samsung yang berfungsi sebagai pencahayaan untuk berbagai hal.

Biasanya fitur senter ini sangat dibutuhkan ketika situasi genting, seperti saat terjadi pemadaman listrik atau mati lampu, tentu bantuan penerangan dari flash tersebut bisa menjadi solusi untuk menghadapi situasi darurat seperti itu.Hasil pencahayaan yang dihasilkannya pun sangat terang, dengan kata lain fitur senter atau flashlight tersebut bisa di andalkan ketika kita tidak memiliki pencahayaan seperti senter, korek, dan berbagai alat penerangan lainnya.

Di samping mudah untuk digunakan, ternyata flashlight atau pencahayaan tersebut tidak terlalu memakan konsumsi baterai yang besar. Sehingga tidak perlu khawatir untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Namun tidak semua tipe smartphone dari Samsung yang memiliki fitur tersebut. Beberapa seri yang telah di bekali dengan LED flash ini di antaranya yakni Samsung Galaxy J5 Series, A3 Series, Grand Prime, J1, dan masih banyak lainnya.
Langkah-langkah Menghidupkan Senter di HP Samsung Galaxy :
Untuk dapat menghidupkan fungsi flash atau senter pada ponsel pintar Samsung, kamu bisa melakukannya dengan 2 cara, yakni menggunakan bantuan aplikasi senter atau menggunakan widget atau fitur flashlight bawaan.

Nah disini saya membahas mengenai cara menghidupkan senter pada HP Samsung Galaxy tanpa bantuan aplikasi. Berikut ulasannya.
  •     Pada tampilan home screen, sentuh dan tahan ke daerah kosong Home sampai muncul Options.
  •     Lalu pilih menu Widgets.
  •     Lakukan swipe atau geser ke kanan untuk mencari widget “Torch” atau senter dengan bentuk ikon lampu berwarna putih.
  •     Jika sudah ketemu, sentuh dan tahan pada widget tersebut kemudian seret ke layar Home.
  •     Ketuk widget Torch untuk menyalakan/mematikan lampu senter tersebut. Selesai!
Nah, itulah cara menghidupkan senter di HP Samsung dengan bantuan widget atau tanpa bantuan aplikasi. Kini kamu bisa mengandalkan fitur flahslight tersebut untuk keadaan darurat.

Khusus untuk pengguna Samsung Galaxy yang menjalankan OS Android Marshmallow, pengguna bisa menyalakan fitur senter dengan lebih mudah dan cepat melalui panel notifikasi dengan mengusap bagian atas layar ke bawah.

Post a Comment for "Cara Menghidupkan Senter di HP Samsung Tanpa Aplikasi"